Senin, 10 Agustus 2015

Profil Pesantren Modern Al-Azhar Bahaudin





Tanggal 10 Agustus 1996 yang bertepatan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1417 H. merupakan tanggal yang bersejarah bagi kami keluarga besar Kulliyatul Mu'allimien Al-Islamiyah Pesantren Modern Al-Azhar Bahaudin, dengan di iringi lantunan doa para kiai-kiai Besar se Kabupaten Sumenep yang hadir secara khusus untuk memberikan dukungan secara moril kepada Direktur KMI Pesantren Modern Al-Azhar Bahaudin, KH. ASRORY HERMANY BAHAUDIN. serta Pimpinan dan Pengasuh KMI Pesantren Modern Al-Azhar, KH. ARISKUL FIKRI BAHAUDIN. 

Turut hadir pula Pimpinan dan Pengasuh Pondok Pesantren TMI Al-Amien Prenduan, KH. Moh. Tidjani Jauhari MA, Direktur Pon-Pest TMI Al-Amien, KH. Moh. Idris Jauhari, Kepala STAI Al-Amien (IDIA,red) KH. Maktum Jauhari MA, Pengasuh Pondok Pesantren An-Nuqayah Guluk-Guluk, KH. Warits Ilyas, Pengasuh Pondok Pesantren Mathlabul Ulum Jambu Lenteng, KH. Taufiqurrahman, dan tokoh masyarakat serta ‘ulama seluruh Sumenep.

Rasa seperti mimpi bagi Direktur Pesantren Modern Al-Azhar, KH. Asrory Hermany Bahaudin dengan bekal santri perdana sebanyak 50 orang. Sang Pemimpin dengan donatur penuh dari Keluarga Besar Pesantren dan Handai Taulan, waktu satu tahun telah banyak mengubah sejarah di ujung Pulau Madura dengan “Tekad, Berani, Berjuang dan Beramal.